Jumat, 14 Januari 2011

Opera With Voice

Sudah pernah menggunakan browser Opera? atau belum pernah mendengarnya?maksudnya mendengar tulisan di website yang anda buka bisa di eja atau dibaca oleh komputer? bagaimana caranya ? kok tulisan di website bisa di baca sama komputer? tentu saja bisa!
Itulah salah satu fungsi dari browser Opera bisa membaca tulisan – tulisan yang berada di halaman web dengan fasih, tapi fasih kalau menggunakan tulisan yang berbahasa Inggris, tetapi kalau mau mencoba dengan tulisan di web dengan bahasa Indonesia juga tidak masalah cuma terdengar agak janggal , seperti robot bule ngomong bahasa Indonesia…, kalau orang bule ngomong bahasa Indonesia pasti sudah sering mendengar, tetapi kalau robot yang dibikin menggunakan bahasa bule (inggris) terus di suruh ngomong Indonesia , pasti akan lucu mendengarnya ternyata selain untuk browsing di internet Opera juga punya kelebihan lain, bisa bikin humor :) (heheheee…) .
Untuk menggunakan Voice di Opera ada caranya ikutin aja deh.. :
1. Buka Opera anda , kemudian aktifkan panel Main Bar (agar muncul panel Main BarVoice untuk membuka toolbar ) klik menu ViewToolbarsMain bar , kalau sudah ada Main bar langsung aja ke langkah ke 2
Main bar
2. Setelah itu saatnya pencet tombol Voice di Main bar
Voice Main bar
3. Sesaat kemudian Opera akan meminta untuk mendownload file untuk Voice tekan “yes”
file untuk Voice
4. Opera akan mengunduh(download) file yang dibutuhkan yang berukuran 10.5 MB,proses unduh ( download) memang sangat lama tergantung dari koneksi internet anda, anda bisa tunggu sambil nonton tv atau mendengarkan musik kesayangan anda, santai saja.
file sedang berjalan
Jika proses unduh (download) sudah selesai , kini saatnya untuk mencoba teknologi yang baru ini. Cobalah untuk membuka website berita seperti detik.com kemudian cari artikel yang terdapat banyak text, kemudian block lah text tersebut, terus klik kanan dan pilih Speak , apa ada suara dari text yang dibaca oleh Opera , jika tidak pastikan speaker berfungsi dengan benar , atau coba tutup Opera kemudian buka lagi setelah itu coba lagi.
 dengerin aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih Makan Ikan